Regional Sales Manager XL Axiata area Kota Tangerang dan Tangerang Selatan Romi Wahyudi (paling kiri) dan Sustainability & CSR XL Axiata Cipto Rustianto (paling kanan) secara simbolis menyerahkan donasi kuota kepada beberapa perwakilan sekolah madrasah aliyah di MAN Insan Cendikia Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (7/8).

TANGERANG SELATAN – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memberikan donasi berupa kuota akses internet kepada 127 madrasah aliyah di Jabodetabek. Program ini untuk mendukung layanan digitalisasi bagi madrasah aliyah.

“Dengan donasi kuota ini, sebanyak lebih dari 38.000 siswa di Jabodetabek akan mendapatkan akses internet cepat melalui 127 madrasah aliyah yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Setiap sekolah kami berikan 1 unit perangkat router XL Home lengkap dengan paket internet XL,” kata Regional Sales Manager XL Axiata area Kota Tangerang dan Tangerang Selatan Romi Wahyudi dikutip dari siaran pers.

Melalui program donasi kuota ini, lanjut dia, XL Axiata menyalurkan donasi kuota pelanggan sebesar 20GB setiap bulan selama satu tahun. XL Axiata juga akan memberikan pelatihan tentang #MelekInternet, yaitu internet bagi kemajuan madrasah dan organisasi untuk organisasi OSIS Madrasah terpilih.

Setahun yang lalu, XL Axiata meluncurkan “Gerakan Donasi Kuota” (GDK) guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk secara sukarela mendonasikan kuota miliknya untuk disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia. Sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya, berapapun besarnya melalui program ini.

Sejak diluncurkan, hingga dua tahun kedepan, XL Axiata menargetkan donasi ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan ratusan ribu siswa akan bisa mendapatkan manfaat dari program di tahun pertama. XL Axiata berharap melalui program ini akan mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE. (aas)