XL Axiata Jaga Keamanan Data Pelanggan

0
4763
Director & Chief Information Digital Officer XL Axiata Yessie D Yosetya

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meningkatkan kemampuan proteksi dan keamanan data pelanggan korporasi dengan menggandeng Helios Data, sebuah perusahaan penyedia teknologi keamanan data asal California USA yang menerapkan teknologi Secure Data Sharing.

Director & Chief Information Digital Officer XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, keamanan data pelanggan menjadi hal yang mutlak dalam banyak industri layanan digital. “Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan keamanan data pelanggan, dengan harapan segala upaya ini juga akan mampu mendorong terus kepercayaan para pelanggan terhadap layanan kami. Tentunya, implementasi teknologi dari Helios Data ini juga searah dengan perhatian lebih manajemen atas keamanan data pelanggan di mana kami kini juga telah memiliki sejumlah sertifikasi terkait hal tersebut,” kata Yessie dikutip dari siaran pers, Senin (8/3).

Yessie menambahkan bahwa perusahaan telah melakukan observasi dan melihat Helios Data ini mampu memberikan layanan yang dibutuhkan XL Axiata terkait kemanan dan proteksi data pelanggan. Teknologi yang ditawarkan Helios Data terbukti telah memberikan nilai tambah dalam perlindungan data pelanggan XL Axiata.

Hingga saat ini, keamanan data pelanggan kerap kali menjadi tantangan bagi sebagian perusahaan di Indonesia. Algoritma keamanan belum mampu memberikan proteksi secara menyeluruh. Dengan menggunakan platform yang dimiliki Helios Data, proteksi terhadap data pelanggan yang dikelola suatu perusahaan dapat dilakukan secara real time.

Beberapa keunggulan lain dari teknologi proteksi data atau trusted computation yang ditawarkan Helios Data antara lain real time trackable, real time verifiable, dan real time protection. Ke depannya, diharapkan teknologi ini akan terus dikembangkan dan diperbaharui sehingga mampu memberikan proteksi terbaik. (aas)