XL Luncurkan Layanan Video Streaming Tribe

0
509 views
Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago, Brand Ambassador TRIBE dan sutradara muda, Angga Sasongko, Presiden Direktur XL, Dian Siswarini dan Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan dalam acara peluncuran layanan video streaming “TRIBE” di Jakarta. Jumat (18/3).

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan layanan video streaming “Tribe” yang menawarkan berbagai keunggulan, baik dari sisi materi video maupun kualitas jaringan.

Kata Presiden Direktur XL Dian Siswarini, XL meluncurkan layanan Tribe untuk menyediakan layanan entertainment berkualitas kepada para penggunananya. Dengan dukungan jaringan XL 4G LTE berkecepatan tinggi, kini kebutuhan pelanggan dan masyarakat untuk bisa menyaksikan tayangan film, serial, dan siaran olahraga bermutu kapan saja dan di mana saja bisa terpuaskan secara terjangkau. “Melalui Tribe juga XL bisa mengimplementasikan dukungan untuk memajukan industri film nasional,” katanya melalui siaran pers.

Dian menambahkan, dari perspektif adopsi teknologi, saat ini di Indonesia sedang terjadi terbentuknya apa yang disebut sebagai masyarakat digital atau digital society, sebagai dampak dari berkembang dan tersedianya layanan internet cepat. Internet cepat menjadi penopang atas berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Trend masyarakat Indonesia dalam menikmati video streaming untuk berbagai keperluan, terutama hiburan juga akan terus meningkat.

Saat ini Tribe menyediakan konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action, maupun drama. Selain film Barat, juga tersedia film-film Asia, antara lain dari Korea, Asia, juga tidak ketinggalan film Indonesia terbaru. Selain film, ada juga layanan siaran dari saluran Oh!K TV dan Channel M dari Korea. Tribe juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan Bulutangkis BWF Championship Series. Dalam penyediaan konten-konten tersebut, XL bekerjasama dengan beberapa rumah produksi besar sebagai penyedia film, dan juga Oh!K, Channel M, dan FOX Sport untuk siaran langsung drama Korea dan siaran langsung olahraga. (aas)