Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto (memegang bendera) saat memulai race.

SERANG – Xtrim Enduro Race 2 Banten dalam memperingati  HUT 71 Kodam III Siliwangi, 51 Korem 064 Maulana Yusuf, 56 Bank BJB sukses digelar selama dua hari, 13-14 Mei 2017 di sirkuit Citraland Puri Serang, Ciracas, Kota Serang. Cikal Faizal, crosser muda dari Xtrim Banten pun berhasil keluar sebagai juara umum.

Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonlel Czi Ito Hediarto mengaku bersyukur karena ajang ini berjalan aman dan menyenangkan selama berlangsung dari kemarin hingga hari ini, Minggu (14/5). “Kegiatan ini aman, semuanya happy, semuanya bergembira. Menang kalah pasti ada, sekarang yang terbaik dia (sambil menepuk pundak Cikal Faizal), saya yakin kedepan yang lain pun akan menjadi yang terbaik,’ ujar Ito setelah penyerahan hadiah berupa piala bergilir dan motor cross terbaru di sirkuit Citraland Puri Serang.

Dikatakan Ito, ajang seperti ini harus terus berjalan. Karena itu, kejuaraan ini akan menjadi event rutin tahunan Korem 064 Maulana Yusuf.

Baca juga: Crosser Nasional dan Pemula Adu Nyali di Xtrim Enduro Race 2 Banten

Menurutnya, ajang ini merupakan wadah bagi para generasi bangsa mengukir prestasi dan menyalurkan minat dan bakatnya dibidang otomotif. Selain itu, menurutnya, ajang ini pun merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet untuk mewakili daerah bahkan negara.

Kepada para pembalap, Ito berpesan agar terus semangat mengikuti kejuaraan-kejuaraan di daerah manapun. “Medan di banten itu banyak , di Jawa banyak , di Indonesia banyak , taklukan itu semua,” ujarnya dengan nada semangat.

Untuk diketahui, selama dua hari, selain diikuti oleh crosser lokal, kejuaraan ini pun diikuti oleh crosser dari daerah lain di Indonesia dengan banyak pengalaman seperti Aceh, Kalimantan, Medan, Jawa Barat, dan Papua. Nama-nama  beken pun hadir dalam ajang ini, misalnya, Ardiansyah, Rendro, Ami Fahmi, Cikal Faisal, dan crosser naional senior Tonk Enkk. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)