Yakin Bersih, Pimpinan DPR RI Siap Dites Urine 3 Kali Sehari

JPNN. Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto
JPNN. Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto

Jakarta – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku pimpinan DPR RI siap menjalani tes urine tiga hari sekali. Itu untuk memastikan bahwa mereka bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Ini disampaikan Agus di gedung DPR, Jumat (26/2) menyikapi kasus dugaan keterlibatan Anggota DPR Fanny Safriansyah alias Ivan Haz dalam penyalahgunaan narkoba. “Kalau mau dites sehari tiga kali juga nggak masalah. Menurut saya, kita (pimpinan dewan, red) bersih semuanya kok,” kata Agus.

Menurut Agus, pada saat seseorang akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, mereka juga harus menyertakan surat keterangan dari rumah sakit/dokter tentang bebas dari narkoba.

Tapi politikus Partai Demokrat itu juga tidak menutup kemungkinan, di tengah perjalanan bisa saja ada yang menggunakan narkoba. Namun pihaknya yakin bila itu yang terjadi maka pasti akan terbuka.

Agus menambahkan, beberapa waktu lalu sejumlah pimpinan dan Anggota DPR juga ikut melakukan tes urine, tapi diakuinya belum semua wakil rakyat melakukan itu. “Kami bersama pimpinan DPR sudah melaksanakan tes urine. Tapi belum semuanya. Kalau ada yang mau ikut juga nggak masalah,” katanya. (jpnn/RBOnline)