PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor matik terbaru, Yamaha FreeGo.

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor matik terbaru, Yamaha FreeGo. Peluncuran itu dilangsungkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (31/10).

“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu, dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic,” kata Minoru Morimoto, President Director and CEO YIMM, dikutip dari siaran pers.

FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp18,5 juta untuk FreeGo standar, Rp19,7 juta untuk FreeGo S, dan Rp22 juta untuk FreeGo S ABS (on the road Jakarta). Pilihan warnanya, matte black, metallic red, metallic blue dan metallic white untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan matte red dan matte grey.

“Semuanya ada dalam satu motor FreeGo, pilihan tepat untuk seluruh keluarga di Indonesia,” katanya.

Setiap orang yang berkendara dengan FreeGo akan merasakan fungsi fitur-fitur yang luar biasa. Seperti ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu, hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas.

Pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4,2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

FreeGo menggunakan velg 12 inci dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

Berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena FreeGo menggunakan LED headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket. (aas)