Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti (kiri) dan Presdir PT YIMM Minoru Morimoto (kanan) di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Selasa (16/4).

JAKARTA
– Makin berkembangnya kebutuhan konsumen sepeda motor membuat Yamaha gencar
meningkatkan kualitas pelayanan untuk memuaskan konsumennya. Kali ini dengan
memperkenalkan layanan safety dan stand by  yang diwujudkan melalui Yamaha Executive
Service 24 Hours (YES24).

Layanan
ini, Yamaha memiliki konsep layanan 5S yang meliputi sales, service,
spareparts, safety, stand by
. Perkenalan konsep komitmen layanan 5S
dilakukan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16
/4).

Kata
President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru
Morimoto, bagi Yamaha hal itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan
kontribusi untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam menggunakan sepeda motor.
“Karena itu kami sudah menyiapkan 3 faktor mendasar yaitu sales, service,
dan spare parts yang kami sebut komitmen 3S. Sekarang kami memberikan nilai
tambah lainnya yaitu  safety dan stand
by,” ungkap Minoru Morimoto dikutip dari siaran pers, kemarin.

Konsep
baru yang disebut “Komitmen Yamaha 5S”, lanjut dia, artinya Yamaha
sudah siap memberikan pelayanan sales, service, spare parts, safety, dan stand
by. “Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama
Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk
konsumen Yamaha,” lanjutnya.

Layanan
safety, lanjut dia, sudah digalakkan melalui program teori dan praktik yang
dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

Sementara
layanan 3S sendiri sudah tersedia di diler-diler Yamaha. Saat ini ada lebih
dari tiga ribu jaringan Yamaha tersebar di seluruh Indonesia. Konsumen telah
memanfaatkan layanan tersebut yang sangat membantu untuk mendapatkan
produk-produk Yamaha dan memanfaatkan servis Yamaha yang sudah terbukti kualitasnya.
(aas)