Yandri Susanto
Yandri Susanto

SERANG-Anggota DPR RI Yandri Susanto menemui ratusan masyarakat Cikande di kantor Desa Situ Terate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, 19 Agustus lalu dalam rangka sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Pada pertemuan itu Yandri menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di negara kesatuan Indonesia.

Kata Yandri, dengan persatuan dan kesatuan yang kuat maka bangsa ini bisa maju. “Bersatu saja kita belum tentu kuat apalagi kita bercerai berai. Oleh karena itu, kita harus dapat memelihara gotong royong, persatuan, dan kesatuan di tengah kehidupan kita,” ujar Yandri.

Kata anggota Dewan dari Dapil Banten 2 ini, gotong royong merupakan nilai-nilai luhur bangsa yang harus terus dipelihara dan dipupuk. “Di tengah arus modernisasi, kita perlu mempertahankan nilai-nilai gotong royong agar kita dapat hidup bersama dalam menghadapi problem kebangsaan,” tegasnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh ratusan warga, perwakilan pihak pemerintah, dan aparat desa. Usai acara, Yandri menyempatkan berdialog langsung dengan masyarakat mengenai berbagai persoalan kemasyarakatan. Umumnya, masyarakat menyoal soal infrastruktur jalan yang masih banyak yang rusak, akses pendidikan, dan sebagainya. Yandri menegaskan, akan membawa persoalan kemasyarakatan itu ke parlemen untuk dibahas. (A Lutfi)