Yandri Susanto: PKI Harus Diberantas

0
316

SERANG – Ideologi Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak boleh berkembang di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten. Alasannya, Banten merupakan Serambi Mekah-nya Pulau Jawa.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPR RI Yandri Susanto dalam acara Nonton Bareng (Nobar) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) bersama ratusan anak yatim piatu di Kantor DPD PAN Kota Serang, Kaujon, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (29/9) malam.

“PKI tidak boleh tumbuh kembang, jangan sampai menganggap komunisme ini gampang,” ujar Yandri.

Menurut Yandri, dalam sejarahnya, PKI selalu dan bisa disebut hobi melakukan pemberontakan. Mulai pada tahun 1926, 1927, 1947 dan puncaknya 1965, banyak korban dari berbagai kalangan dari Jenderal, Ulama, dan masyarakat. “PKI harus diberantas,” katanya.

“Banten sebagai Serambi Mekah-nya Pulau Jawa jangan sampai dipegang PKI,” sambung Yandri.

Yandri menegaskan, tanda-tanda munculnya gerakan PKI kini sudah mulai nampak misalnya banyak kalangan yang dengan bangganya mengaku sebagai anak PKI, akun-akun di media sosial yang tegas menulis ‘Saya PKI’. “Seharusnya itu sudah ditangkap. Jangan dibiarkan berkembang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin Muchlisin mengatakan, pada nobar film pemberontakan G30S/PKI ini berbarengan dengan 10 Muharam 1439 hari raya anak yatim. “Selain nobar kami ingin berbagi, dan PAN akan selalu berbaur dan bersilaturrahmi,” pungkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).