Yayan dan Ratu Enong Serahkan Dukungan Calon Independen ke KPU Banten

SERANG – Pengusaha Pasar Induk Rau (PIR) Yayan Sofyan daftar menjadi bakal calon Gubernur Banten lewat jalur independen (perseorangan), ke KPU Provinsi Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (6/8).
Kedatangan Yayan ke Kantor KPU Banten barsama bakal calon wakilnya, Ratu Siti Enong Roudhotul Janah atau akrab disapa Ratu Enong Mandala, bersama ratusan rombongan pendukung dengan menggunakan becak.
“Kami datang kemari untuk mendaftarkan diri dan menyerahkan dukungan (sebagai bakal calon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten,” ungkap Yayan kepada wartawan, sesaat sebelum menyerahkan dukungan KTP.
“Ada sekitar 700 ribu KTP yang terdiri dari kabupaten dan kota se-Provinsi Banten, namun sebagian besar dari Kabupaten Serang dan Tangerang Raya,” kata Yayan.
Yayan berharap, dengan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang menjadi tahapan pada proses memasukkan, tidak mengganggu proses tahapan menuju pencalonannya.
“Program Silon bukan menjadi sistem mematikan dan menghambat bagi calon independen,” katanya.
Diketahui, KPU Provinsi Banten membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen dari 3 hingga 7 Agustus 2016. (Fauzan Dardiri)