Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi Serang Buka Penerimaan Siswa Baru

0
398 views

SERANG – Yayasan Bina Insani Cahaya Abadi (Yabica) Serang membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022. Pembukaan pendaftaran dimulai 1 Oktober 2020 untuk jenjang TKIT/TPQ, SDIT 1, SDIT 2, SMPIT (Full Day/Boarding), SMAIT (Boarding). Sekolah yang berkomitmen memberi pendidikan terpadu, unggul, berkontribusi, dan berlandaskan Qurani ini, menjadi salah satu lembaga pendidikan favorit. Tahun lalu, total siswa tingkat TK hingga SMA mencapai 1.200 siswa.

Keunggulan sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Waringinkurung KM 04, Kampung Pengasinan Kidul, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringinkurung ini, memiliki guru kelas dan guru bidang studi profesional, Pembimbing Quran/musyrif yang hafizh/hafizhah berijazah bersanad, Pengajar alumni PTN dan PTS ternama, Ustadz/ah alumni Al-Azhar Cairo, Tunisia, Lirboyo, Gontor, Gintung. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, seperti gedung kelas bertingkat dan ruang asrama (boarding) yang nyaman, memiliki dua masjid yang nyaman dan besar, aula atau gedung serbaguna untuk pengembangan kompetensi guru dan siswa, lingkungan yang asri dan hijau sangat baik untuk menghafal Qur’an, saat outdoor class activities, dan games, Fasilitas olahraga, perpustakaan, Lab IPA, Lab Komputer, multimedia (penunjang podcast, live streaming, dan pembelajaran daring lainnya), Lapangan upacara, kelas Takhossus Qur’an, ruang OSIS, dan fasilitas penunjang lain, seperti kantin, ruang makan, area bermain, dan UKM Mart.

Ketua PPDB SIT (Sekolah Islam Terpadu) Bina Insani Tb Mohammad Sholeh, M.Pd mengatakan, lembaganya memiliki target berjenjang dan berkesinambungan, dibuktikan dengan berdirinya unit sekolah, mulai dari TK sampai SMA dan juga ponpes. Di antaranya target hafalan Qur’an bagi siswa. Target TKIT juz 30, SDIT 1 sebanyak 3 juz, SDIT 2 sebanyak 5 juz dalam enam tahun masa belajar. ”Kami tetap memperhatikan pola pengasuhan sesuai tahapan perkembangan usia anak,” tutur Sholeh kepada Radar Banten, Selasa (7/10)

Sholeh juga memastikan, pihaknya tetap memperhatikan pendidikan akhlak dan adab dalam kebiasaan sehari-hari. Alhasil, para siswa selalu mendapat hasil nilai UN yang menempatkan sekolah selalu masuk tiga besar tertinggi wilayah Kabupaten Serang. ”Lulusan kami siap dan mampu bersaing masuk ke sekolah lanjutan favorit atau masuk seleksi SBMPTN/SNMPTN,” tegasnya.

Pada moment Hari Jadi Kabupaten Serang ke-494 ini, Sholeh berharap, pendidikan semakin maju. Menurutnya, pendidikan yang maju akan berimbas pada kecerdasan anak bangsa, sehingga mendorong pembangunan dan kesejahteraan rakyat. ”Semoga pendidikan di Kabupaten Serang semakin maju,” harapnya. (*/mg06/zai)