Yayasan Kemala Bhayangkari Banten Gelar Lomba untuk TK

CILEGON – Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Banten menggelar perlombaan untuk siswa taman kanak-kanak (TK) di Cilegon Center Mall, Rabu (6/3). Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari ini antara lain senam kreasi TK, hafalan surat pendek di Al-Quran, alat peraga edukasi, dan fashion show.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Banten Niken Tomsi Tohir menjelaskan, kegiatan itu untuk melatih mental, kreativitas, serta jiwa sosial anak-anak.

“Kita berharap ke depan dengan perlombaan itu anak-anak lebih kreatif, bisa bekerja sama dengan teman-temannya,” papar Niken, Rabu (6/3).

Menurut Niken, pihaknya menilai pendidikan karakter, mental, serta kreativitas perlu diberikan sejak dini. Usia TK merupakan usia yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai itu.

Niken Tomsi Tohir

Ketua Panitia Lilis Rumtaat menambahkan, HUT Yayasan Kemala Bhayangkari jatuh pada Mei mendatang. Namun acara peringatan serta persiapan sudah dilakukan sejak saat ini.

Selain lomba, digelar juga bazar dan senam bersama di Alun-alun Kota Serang. “Kita berharap rangkaian ini bisa memberikan dampak positif bagi semua pihak,” ujarnya. (Bayu Mulyana)