Youth Center Cilegon Diresmikan

0
1850
Walikota Cilegon Helldy Agustian (pegang mik) dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta (kedua kanan) menggunting pita dalam peresmian Youth Center di Taman Layak Anak, Minggu (6/6).

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) meresmikan Tempat Pusat Anak Muda (Youth Center). Tempat yang berlokasi di Taman Layak Anak ini diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, dan dihadiri Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, perwakilan PLN, para pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon, dan forum Generasi Berencana (Genre) Kota Cilegon, Minggu (6/6).

Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa, salah satu program seratus hari kerjanya bersama Sanuji Pentamarta adalah membuat Youth Center di berbagai lokasi di Kota Cilegon sebagai pusat nuansa anak-anak muda yang sangat berkreasi dan kreatif. “Saya apresiasi GenRe di Cilegon atas prestasi dan kreativitasnya, dan banyak juga GenRe dari luar Kota belajarnya di Cilegon,” katanya.

Dirinya meminta, perlunya peran serta dunia industri dalam pembangunan Kota Cilegon, seperti contoh Youth Center ini yang merupakan bantuan dari program PLN Peduli. “Alhamdulillah sekarang industri di Kota Cilegon mulai ikut partisipasi, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cilegon, karena seyogyanya tripartit harus berjalan dengan baik yaitu antara industri, pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon tentunya menjadi secara keseluruhan,” katanya saat sambutan.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila menjelaskan, Youth Center ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan, seperti perpustakaan digital, podcast, dan wifi kedepannya. “Saat ini tempatnya masih kecil, tetapi mudah-mudahan manfaatnya besar untuk anak-anak muda Cilegon.

Lanjut Heni, Youth Center ini dapat digunakan untuk umum bagi seluruh kaum muda, khususnya forum Genre Kota Cilegon guna meningkatkan kreativitasnya. “Karena masih baru ya, saat ini kami sedang menentukan jadwalnya, mudah-mudahan kedepan bisa dibuka dari pagi hingga malam,”katanya.

Heni berharap, kedepan Youth Center ni tidak hanya ada satu, tapi tersebar dibeberapa tempat di Cilegon. “Inginnya sih di setiap Kecamatan ada, karena ruang publik di Kecamatan sekarang sudah di bangun ruang terbuka hijaunya, dan kami berharap kedepannya setiap kecamatan punya Youth Center masing-masing di delapan Kecamatan,” harapannya. (eko)