Yuddy Renaldi Jadi Dirut Bank bjb

Yuddy Renaldi

SERANG – Yuddy Renaldi secara resmi menjabat Direktur Utama Bank bjb menggantikan Ahmad Irfan. Kepimpinan Yuddy Renaldi sudah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setelah melalui fit and proper test.

“Pada 15 Juli lalu, Dirut Bank bjb Bapak Yuddy Renaldi sudah efektif memimpin perseroan,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb M As’adi Budiman, Rabu (17/7).

Yuddy Renaldi ditunjuk sebagai direktur utama saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018 Bank bjb di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (30/4). Berdasarkan data yang dihimpun, Yuddy tercatat pernah bekerja di Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) hingga bank ini dimerger dengan tiga bank lain pada 1999 untuk membentuk Bank Mandiri.

Yuddy merupakan pria kelahiran Bogor, 27 Oktober 1964 dan berturut-turut pernah menjabat sebagai Group Head Special Asset Management II BMRI Bank Mandiri (2013-2016), Group Head Subsidiaries Management Bank Mandiri (2017-2017), dan Senior Executive Vice President (SEVP) Remedial dan Recovery BNI sejak 2017.

Profil dan pengalaman Yuddy yang lama berkecimpung di bank BUKU IV diyakini cocok dengan target Bank bjb ke depan. Yuddy siap memegang amanat para pemegang saham untuk merealisasikan ambisi Bank bjb menjadi bank BUKU 4. “Untuk masuk ke bank BUKU 4 tidaklah mudah. Ini butuh kerja keras dari semua tim Bank bjb, agar apa yang menjadi keinginan para stakeholder bisa masuk BUKU 4, ini menjadi harapan kita semua,” kata Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dalam keterangan tertulis.

Pemilihan Yuddy sebagai Direktur Utama salah satunya dilakukan atas pertimbangan pengalaman pribadinya mengelola bank BUKU 4. Bank bjb ditargetkan untuk naik kelas menjadi bank BUKU 4. “Bisa membawa bjb sebagai bank daerah yang performanya setara bank nasional,” kata Yuddy.

Selain Yuddy, OJK juga menyetujui penambahan direksi baru yakni Rio Lanasier sebagai Direktur IT, Treasury, dan International Banking Bank bjb dan Tedi Setiawan sebagai Direktur Operasional Bank bjb.

Sementara Bank bjb juga memiliki komisaris baru antara lain Farid Rahman sebagai Komisaris Utama Independen Bank bjb, Eddy Iskandar Muda Nasution, Komisaris Bank bjb, dan Fahlino F Sjuib, Komisaris Independen Bank bjb. (Susi K/RBG)