Yuk Belajar Menyulam Alis di Studio Browgasm

Erica Anca (kiri).

SERANG – Bisnis kecantikan memang menjadi salah satu pilihan yang menggiurkan bagi mereka para wanita yang memiliki keahlian. Salah satunya adalah Erica Wijayanti atau yang akrab disapa Erica Anca.

Setelah sukses menekuni jasa sulam alis, sulam bibir dan sulam BB glow, di studio miliknya yaitu Studio Browgasm yang beralamat di Jl. Ciracas Lama, Gang Hj Sufia No 8A, Kota Serang. Erica berbagi keahlian seni sulam yang dimilikinya dengan membuka kelas private seni sulam.

“Awalnya dari tamu studio yang banyak menanyakan jasa sulam alis ini belajar dimana. Nah dari situ mulai terpikir bagaimana kalau saya berbagi ilmu, karena banyak yang minat juga,” kata perempuan 31 tahun ini, saat ditemui di kediamannya, Selasa (25/4).

Ilmu yang dipelajarinya hingga keluar negeri tersebut, dirasanya cukup mumpuni untuk membuka kelas private sulam. “Karena sifatnya kelas private, jadi satu sesi itu muridnya dibatasi satu sampai tiga orang. Supaya lebih fokus mengingat, dalam bidang ini diperlukan ketelitian,” ujar perempuan cantik berkulit putih dan berambut panjang itu.

Kelas private yang ditanganinya sendiri dan sudah memiliki beberapa murid tersebut menyediakan pengajaran seni sulam seperti seni sulam alis, bibir, eyeliner, BB glow, extension bulu mata Korea dan sebagainya.

“Tidak ditentukan waktunya, harinya pun dapat ditentukan dan fleksibel, karena beberapa murid yang berasal dari luar kota,” katanya.

Untuk tarifnya sendiri, ia mengaku menggunakan tarif standar, yakni kisaran Rp6 juta per item. “Dengan harga yang cukup terjangkau itu saya berharapan, khususnya di Banten, agar bisnis sulam seperti ini semakin berkembang, juga dapat menghasilkan pesulam-pesulan baru yang bertalenta, serta dapat membuka banyak lapangan kerja baru. Sehingga kaum wanita khususnya di Banten bisa lebih mandiri, punya keahlian yang sangat berguna bagi dirinya dan banyak orang,” harapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)