Yuk Bikin Mi Goreng Seafood Singapura

0
586 views

SEBELUM beraktivitas, sarapan adalah kebiasaan yang wajib dilakukan. Coba ubah kebiasaan tidak sarapan karena dapat membawa dampak yang tidak baik untuk kesehatan, seperti masalah anemia, tekanan darah tinggi, diabetes, hingga berkurangnya daya konsentrasi pada otak.

Dengan sarapan, tubuh menjadi lebih berenergi dan siap menghadapi tumpukan aktivitas sehari-hari. Banyak orang melewatkan sarapan karena berdalih tak punya waktu. Padahal, sarapan memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh. Salah satunya, sarapan meningkatkan daya konsentrasi dalam bekerja dan belajar.

Menu sarapan praktis ala Tasty Singapore, Senin (30/1) yang enak dan bergizi boleh dicoba. Caranya mudah untuk dimasak hanya dalam hitungan menit. Mi Goreng Seafood Singapura atau Singaporean Fried Seafood Noodle wajib dicoba.

Mie goreng adalah salah satu hidangan favorit di Indonesia. Hampir seluruh restoran pasti memiliki menu mi goreng. Lalu bagaimana jika mi goreng dikolaborasikan dengan citarasa Singapura?

Bahan:
Koka instan noodles, Udang segar, Bakso ikan, Wortel, Tauge, 1 butir telur bebek, 4 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 5 buah cabai merah, 1/2 bawang bombai, Daun kucai secukupnya, 2 sendok makan Che Seeng, 1 sendok makan Tiger Black Soya Sauce, Woh Hup Oyster Sauce, Terasi secukupnya

Cara Membuat
1. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan terasi sampai wangi.
2. Masukan telur bebek serta wortel setelah itu masukan kwetiau dan aduk rata.
3. Tambahkan saos tiram, kecap manis, gula, lalu masukan tauge dan daun kucai, aduk rata sampai matang lalu angkat dan Singaporean Fried Seafood noodle siap untuk disajikan hangat. (cr1/JPG)