Yuk Lakukan Ini, Agar Tetap Fokus Saat Mengemudi

0
810 views

SERANG – Dinas Kesehatan Kota Serang hari ini melakukan tes kesehatan pada sopir angkutan umum di Terminal Pakupatan, Kota Serang. Selain memeriksa kesehatan, Dinkes Kota Serang menyarankan agar para sopir melakukan peregangan dalam jangka waktu tertentu.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Dinkes Kota Serang Atik Herawati menjelaskan, perjalanan panjang yang memakan waktu berjam-jam bisa menguras tenaga dan konsentrasi para sopir.

Selain kelelahan, akibat mengemudi berjam-jam para sopir paling sering mengalami sakit tulang belakang. Tentu hal tersebut bisa membahayakan keselamatan sopir beserta penumpangnya.

“Karena itu dua jam sekali kita sarankan lakukan peregangan otot,” ujar Atik kepada awak media di sela-sela pemeriksaan kesehatan, Rabu (21/6).

Peregangan sederhana bisa dilakukan dengan cara meregangkan tangan, kepala, leher, dan pinggang dengan cara sederhana seperti peregangan saat olahraga pada umumnya seperti merentangkan tangan, dan membuat gerakan di bagian kepala dan pinggang.

“Kalau badan dirasakan sudah benar-benar tidak baik, periksa kesehatan segera di pos kesehatan, atau istirahatkan badan sampai membaik,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)