Yummy…Nikmatnya Hot Stone Steak

Hot stone steak
Hot stone steak di Desperados Grill and Bar, Shangri-La Hotel Surabaya

BAGI anda para pecinta steak, rasanya belum lengkap jika belum mencoba steak yang satu ini, hot stone steak. Penyajian kuliner ini berbeda dengan steak kebanyakan. Tidak sekadar disajikan di atas batu yang panas, tetapi para penikmatnya juga bisa ikut aktif memasak. Sehingga kadar kematangan bisa ditentukan sendiri. Berikut empat alasan, kenapa harus mencoba hot stone steak. Terutama yang disajikan di Desperados Grill and Bar, Shangri-La Hotel Surabaya.

1.Bisa Menentukan Tingkat Kematangan

Dengan menyantap steak di hot stone, penikmat bisa menentukan sendiri tingkat kematangan sesuai keinginannya. Bisa medium rare, medium well, maupun well done.

2.Citarasa Daging Terbaik

Daging yang ditawarkan dalam menu ini adalah kualitas terbaik. Daging premium dari Australia. Sehingga tidak perlu terlalu banyak bumbu, citarasa asli daging mampu keluar. Benar-benar pengalaman nyeteak yang luar biasa

3.Saus yang Lezat

Ada dua pilihan saus yang bisa dipakai melengkapi sajian hot stone steak. Pertama barbeque sauce dan red wine sauce. Citarasa keduanya semakin melengkapi kelezatan dari daging steak.

4.Keunikan Cara Penyajiannya

Penyajian hot stone steak berbeda dari steak kebanyakan. Sebab, harus disajikan di atas batu vulkanik yang dipanaskan minimal 8 jam hingga suhu sekitar 300 – 400 derajat celcius. Daging mentah yang ada, nanti dipotong dan diletakkan di atas hot stone. Jika ingin medium rare, ada baiknya daging jangan dipotong kecil-kecil. Sedangkan jika well done, sebaiknya daging diiris tipis sehingga matang sampai ke dalam.

(jpnn/pda)