Zainal Abidin Machmud Nahkodai PBVSI Kota Serang

SERANG – Zainal Abidin Machmud dipercayai untuk menahkodai Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Serang 2020-2024. Kepastian itu diketahui, usai dirinya menang aklamasi saat pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) II, Sabtu (25/7).

“Alhamdulillah, teman-teman pengurus dan klub bola voli di Kota Serang percaya dengan saya. Tanggung jawab yang harus saya emban dengan baik karena kepercayaan orang banyak,” kata Zainal yang juga anggota DPRD Kota Serang Fraksi Golkar.

Ia mengatakan, setelah Muskot II PBVSI Kota Serang, masih ada kerja formatur. Di mana akan segera merumuskan nama-nama orang yang akan dimasukan sebagai pengurus untuk membantunya dalam empat tahun ke depan.

“Kami akan pilih siapa saja yang berkompeten. Target saya, dalam satu pekan sudah selesai. Baik penyusunan, rekomendasi ke KONI Kota Serang, dan Surat Keputusan (SK) pengurus ke Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Banten, sehingga awal Agustus sudah bisa pelantikan,” ucapnya.

Disinggung apakah nantinya pengurus yang baru akan lebih kompak ketimbang sebelumnya, politisi partai Golongan Karya (Golkar) tersebut memastikan akan solid. “Saya tidak mau berkaca dengan perseteruan pengurus yang sebelumnya. Di bawah pimpinan saya, akan terjalin komunikasi yang baik. Makanya, saya akan konsolidasi dulu dengan jajaran yang dipilih nantinya, agar kompak dan diberi kemudahan dalam menjalankan program kerja,” bebernya.

Apalagi, Zainal memiliki keinginan kuat untuk membangun dunia perbolavolian Kota Serang jadi lebih oke secara organisasi maupun prestasi. “Kalau di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V lalu bisa dapat satu emas dan satu perak, itu harus bisa dipertahankan. Syukur-syukur bisa jadi banyak keping emasnya,” tekadnya.

Sementara Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Banten, Dedi Rismunandi senang Pemilihan ketua umum PBVSI Kota Serang 2020-2024 telah rampung. “Saya berdoa, kepengurusan yang baru betul-betul solid. Nanti setelah kepengurusan terbentuk, diharapkan ada rapat kerja untuk mengangendakan kegiatan selama setahun,” katanya.

Dedi juga melihat sosok pak Zainal yang benar-benar berkompeten. “Visi dan misinya sangat jelas. Bahkan ingin memperbanyak klub-klub atau perkumpulan bola voli di Kota Serang. Selaras dengan di bawah, karena memang klub dan perkumpulan lah yang memiliki atlet,” pungkasnya.(jek)