Zaki-Arief Sepakat Serah Terima Aset

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (dua dari kanan) dan A. Zaki Iskandar (dua dari kiri) bersama sejumlah pejabat lainnya berjabatan tangan usai penandatanganan berita acara serah terima aset di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (25/2).

TANGERANG – Setelah sempat tertunda, serah terima aset antara Pemkab Tangerang dengan Pemkot Tangerang akhirnya jadi dilaksanakan, Selasa (25/2). Dalam kegiatan di Pendopo Kabupaten Tangerang itu, Bupati Ahmed Zaki Iskandar dan Walikota Arief R Wismanyah bersepakat memaksimalkan aset.

Menurut Arief beberapa aset yang telah diterima dari Pemkab Tangerang perlu direhab. “Rencananya yang sudah kami anggarkan. Stadion Benteng misalnya, akan direhab dibuat semi indoor,” kata Arief usai penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Arief mengungkapkan, pemindahtanganan barang milik daerah dengan cara hibah sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016. “Alhamdulillah. Pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang,” kata Arief.

Ia memastikan, jajaran Pemkot Tangerang senantiasa menjalin komunikasi intensif dan bersinergi dengan Pemkab Tangerang. “Semoga aset-aset yang dihibahkan bisa dipergunakan dengan baik untuk kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang,” pungkas Presiden Direktur PT Sari Asih Group itu.

Sementara, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan, hal yang akan dilakukan pasca serah terima aset yakni dengan mengoptimalkan TPA Jatiwaringin. “Selama ini kami belum bisa buat kajian dan feasibility study (FS) karena asetnya punya kota. Karena sudah diberikan akan dilakukan kajian teknis dan FS untuk industri pemusnahan di Kabupaten Tangerang,” jelasnya seraya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya.

Sekadar informasi, aset dihibahkan dari Pemkot Tangerang kepada Pemkab Tangerang seperti lahan TPA Jatiwaringin. Juga, sejumlah lahan yang berlokasi di Kelurahan Cibodas dan Kelurahan Karawaci Baru. Sedangkan Pemkab Tangerang menghibahkan sejumlah asset. Di antaranya Stadion Benteng, Alun Alun Ahmad Yani serta jaringan sistem penyediaan air minum PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) di wilayah Kota Tangerang kepada PDAM Tirta Benteng. (one/asp)