Ahmed Zaki Iskandar. Foto : JawaPos.com

JAKARTA – Pencalonan Ahmed Zaki Iskandar dalam perebutan ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mendapat apresiasi. Apalagi Bupati Tangerang ini menjadi calon ketua umum termuda dari nama-nama yang muncul.

Apresiasi itu datang dari kader Golkar sendiri. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan, kesiapan Zaki Iskandar adalah sebuah langkah maju bagi kalangan kader beringin yang siap bersaing membesarkan partai. “Zaki kader termuda yang layak diapresiasi karena sudah berani bercita-cita membangun dan membesarkan Golkar,” ungkap Yorrys saat dihubungi, Senin (15/2), seperti dilansir JawaPos.com.

Zaki yang juga ketua DPD Golkar Tangerang merupakan calon termuda di antara bakal calon lainnya. Saat ini, ia baru berumur 42 tahun. Sedangkan Sekretaris Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin (45 tahun), Wakil Ketua MPR Mahyuddin (45 tahun) dan Ketua DPR Ade Komaruddin (50 tahun).

“Dari 10 calon yang muncul semuanya umurnya di bawah 60 tahun. Patut disyukuri banyak kader muda yang siap membangun partai ini untuk lepas dari keterpurukan. Ini modal bagus buat berjalannya partai ke depan,” kata mantan anggota Komisi DPR ini.

Keinginan kader muda memimpin Golkar memang mendapat sokongan. Apalagi, sambung Yorrys, Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) juga sudah menyepakati bahwa calon Ketum Golkar yang muncul nantinya merupakan generasi baru dan muda yang siap membawa partai ini sehingga bisa memenangkan pemilihan legislatif (pilpres) dan juga pemilihan presiden (pilpres) sekaligus.

Terlebih, lanjut dia, munaslub ini akan memilih pengurus periode 2016-2021. “Akan banyak agenda politik nasional pada tahun 2019 sehingga dibutuhkan pemimpin yang cakap dan energik,” katanya. (JPG)