Zaki Iskandar Raih Pembina Olahraga Terbaik    

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar

TANGERANG – Bupati Tangerang A Zaki Iskandar kembali meraih penghargaan KONI Banten Award 2017 sebagai pembina olahraga berprestasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten. Malam penghargaan ini secara simbolis dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim di Kota Serang, Rabu (26/10) malam.

Penghargaan tersebut diraih berkat dedikasinya terhadap pengembangan olahraga di kota seribu industri tersebut. Dalam sambutannya, Zaki menargetkan Kompleks Sport Centre berkelas dunia yang berada di Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua akan rampung tahun depan. Vanue ini direncanakan menjadi lokasi utama pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018.

Ia percaya dengan berdirinya kompleks olahraga tersebut akan mendongkrak prestasi Kabupaten Tangerang di mata nasional hingga internasional. ”Sarana pendukung Porprov 2018 terus kita benahi lewat program stadion mini di sejumlah kecamatan,” terangnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi keberhasilan Banten yang masuk dalam 10 besar PON ke XIX di Bandung. Menurutnya, ini prestasi luar biasa. ”Kita telah membuktikan kepada semua bahwa Banten bukan hanya kota ulama, melainkan kota tempat bersarangnya atlet yang berprestasi,” jelasnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, penghargaaan bagi para insan olahraga yang berhasil mengharumkan nama Banten di kancah nasional dan internasional. ”Penilaian ini sangat independen dan selektif sekali,” tandasnya. (Togar/RBG)