Zaki Optimistis Persita ke Liga 1

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar optimistis Persita Tangerang lolos menembus kasta Liga 1. Kepastian itu diungkapkannya setelah tim berjuluk Pendekar Cisadane melaju ke babak semifinal Liga 2 2019, setelah menekuk PSMS Medan dengan skor 2-1, Senin, (18/11).

“Persita telah melalui pertandingan yang luar biasa. Menjalankan tugas dengan baik untuk memastikan tiket ke semifinal. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target lolos ke Liga 1. Semoga keinginan kita lolos di ridhoi, kita optimis,” kata Zaki, Rabu (20/11).

Menyaksikan langsung laga Persita dengan PSMS Medan, Zaki mengaku bangga dengan permainan Persita. Zaki menilai Persita tampil dengan cerdik dan tak henti-hentinya berusaha membuat gol ke gawang tim Ayam Kinantan.

“Pemain tampil pantang menyerah. Terus berusaha membongkar pertahanan ketat PSMS Medan yang sangat luar biasa sekali mainnya. Pemain mampu menciptakan momentum-momentum yang beberapa diantaranya berbuah gol. Kita bersyukur meraih kemenangan,” jelas Zaki.

Dijadwalkan, babak semifinal Liga 2 2019 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (22/11). Persita Tangerang menghadapi Sriwijaya FC, kemudian Persik Kediri bertemu Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, sedikit menyoroti jadwal pertandingan tersebut. Widodo mengatakan pengaturan jadwal terlalu mendesak bagi Persita yang berada di grup B saat babak delapan besar. Berbeda dengan Grup A yang sudah lebih dulu menyelesaikan pertandingan dan langsung bersiap untuk semifinal.

“Yang jelas kami sangat khawatir dengan recovery kita. Mereka (tim grup A-red) sudah lebih dulu ada di sana (Bali). Jadi masa recovery ini yang mestinya perlu dikaji ulang. Sebagai pelaku sepak bola, saya sendiri mengalami pasti sangat kesulitan dengan recovery pendek. Bisa diundur satu hari lebih bagus,” harap Widodo.

Kendati demikian, Widodo tetap menekankan bahwa Persita punya mental baja. Seluruh elemen yang tergabung di Persita punya cita-cita yang sama, yaitu membawa Persita menuju kasta Liga 1 Indonesia.

“Dari awal saya sudah bicara. Persita ke sini datang seperti air sungai. Air sungai itu muaranya di laut. Meskipun nanti ada hambatan. Banjir, tertahan, mengalir deras, mengalir pelan, tertahan lagi. Tapi cita-cita kami tetap di muara yaitu Liga 1,” ungkap Widodo. (rbs/nda/ags)