KALAU bagi sebagian artis masih ragu untuk berhijab karena takut tak laku di industri hiburan, lain halnya dengan Zaskia Adya Mecca. Disaat karir keartisan baru dirintis di usia muda, dia malahan memutuskan untuk berhijab.

Hasilnya apa? “Justru sebelum pakai hijab nggak terkenal. Pas pakai hijab, orang langsung tahu tanpa harus mikir dulu kalau itu aku,” akunya saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (25/6/2014).

Menurutnya, hijab justru menjadi identitas di saat tengah merintis karir. Dia juga seakan berhasil menemukan jati dirinya setelah itu. “Sekarang orang tahu karekternya aku ya seperti ini,” bebernya.

Karena niat bulatnya dan keseriusannya untuk menutup aurat, Zaskia malah populer jadi artis. Bahkan dengan hijabnya tersebut, wanita kelahiran 8 September 1987 itu banyak menerima tawaran sinetron religi yang membuat namanya kian melambung.

Salah satu sinetron terkenal yang dibintangi Zaskia adalah Para Pencari Tuhan dan Kiamat Sudah Dekat. “Alhamdulillah, tanpa kusadari, dangan istiqomah akhirnya bisa bertahan sampai sekarang. Dulu pada bilang angin-anginan, tapi ternyata nggak,” tandasnya. (JPNN)