Ajak Anak Yayasan Al-Mu’minun Bergembira

Tahun ini, Zetizen Radar Banten kembali mengadakan bakti sosial dengan mengunjungi Yayasan Al-Mu’minun di Kampung Sawah, Kelurahan Banten, Kasemen, Kota Serang. Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (18/5) lalu itu merupakan rangkaian program Ramadan para Zetizen Icon Radar Banten 2019.

Alfian Agustian, Project Leader Zetizen Berbagi bilang, untuk mewujudkan kegiatan ini para icon sudah berusaha keras menggalang dana di jalan raya. Yakni, pada Sabtu (11/5) lalu di persimpangan Kabonjahe, Ciceri, dan Sumurpecung. Dilanjut dengan galang dana di Pisangmas, Kebonjahe, serta Alun-alun Kota Serang pada Minggu (12/5) sambil melakukan Zetizen Act berupa ngamen di sekitaran Alun-alun Kota Serang.

“Kedatangan kami ke sini, untuk berbagi kebahagiaan bersama adik-adik,” jelas Alfian di sela-sela kegiatan.

Kegiatan serupa pernah dilakukan Zetizen Icon Radar Banten 2018 saat Ramadan tahun lalu. Di tempat yang sama mereka mengajak anak-anak bermain games kekompakan, santunan, dan buka puasa bersama. Kali ini para icon menghibur dengan menyanyi dan bersalawat.

Ustaz Asep Suryadi, pendiri dan pemilik Yayasan Al-Mu’minun bilang, kegiatan hari itu sudah pilihan dan takdir Allah karena merupakan berkah di bulan Ramadan. Sama seperti tahun lalu, kata Ustaz, Zetizen alhamdulillah kemari lagi mengadakan baksos.

“Saya bersyukur kita dipertemukan lagi hari ini. Zetizen merupakan wadah, yang artinya kita semua dari tempat yang berbeda dipertemukan di Zetizen untuk tujuan yang baik. Akan ada pertemuan di majelis walaupun tempatnya kumuh, masyarakatnya juga kumuh, tetapi akan ditempati oleh orang-orang yang terhormat,” paparnya.
Kegiatan yang dimulai pukul 15.45 WIB, setelah sambutan, diisi dengan games kekompakan yang dipandu Zetizen Icon, yakni Raya dan Samsul. Mulai dari yel-yel challenge per kelompok sampai cover dance Zigi Zaga. Diberikan hadiah untuk pemenang.

Zetizen Icon Girl 2019 Luqyana menyiapkan lima doorprize bagi yang bisa menjawab. Icon lainnya, Theresa, Zaka, Fahri, Haris, Azahra, Haura, dan Shafa, bergantian menghibur dengan menyanyi dan bermain gitar. Acara yang dipandu Zetizen Icon Boy 2019 Rayhan dan Yaya itu berakhir setelah buka bersama dan salat magrib. (najla-zetizen/zee)