Zuaeni, Anggota Pol Air Banten Sukses Tangkap Curanmor

0
436 views

SERANG – Bripka Tubagus Zuaeni (34) yang bertugas di Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Banten sukses membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Penangkapan pelaku yang kerap meresahkan masyarakat itu dilakukan oleh Zuaeni saat lepas tugas. Tepatnya saat waktu istirahat, jelang tengah malam.

Hal itu terungkap saat awak media mengikuti jalannya sidang perkara di Pengadilan Negeri Serang Kelas 1, Rabu (23/9). Zuaeni khusus didatangkan sebagai saksi. Persidangan dipimpin oleh Hakim Yusriyansyah.

Berdasarkan kronologi kejadian, kasus pencurian tersebut terjadi pada Jumat 26 Juni 2020 lalu. Di Perumahan Taman Krakatau, Desa Waringinkurung, Kecamatan Waringkurung, Kabupaten Serang, sekira pukul 21.00 WIB. Pelaku diketahui bernama Regi Herdika, warga Serdang, Kabupaten Serang.

“Malam itu saya sedang di rumah. Tiba-tiba ada jeritan ‘maling-maling’. Karena saya punya nurani sebagai anggota polisi, walau sedang tidak dinas, saya akhirnya keluar untuk ikut mengejar pelaku itu,” kata Zuaeni.

Diceritakan, warga setempat sempat membubarkan diri dari upaya mengejar pelaku. Sebab pelaku yang bersembunyi di semak-semak sudah tak terlihat lagi. Namun, Zuaeni tetap ngotot mencari pelaku sehingga akhirnya membuahkan hasil.

“Warga sudah putus asa. Mereka malah bubar. Karena insting polisi, saya tetap cari pelan-pelan. Ketemu juga, ternyata pelaku sudah pindah tempat, lagi ngumpet di bawah keranda mayat yang ada di musola komplek,” ungkap Zuaeni.

Setelah tertangkap. Pelaku yang tubuhnya dipenuhi tato itu lantas diserahkan ke Polsek Waringinkurung. 

Hingga berita ini ditulis, tepatnya hingga sidang usai berlangsung, hakim masih belum menjatuhkan hukuman. Masih akan ada sidang lanjutan untuk pelaku. (Rbs)