Zulhas Minta Caleg Terpilih Tunaikan Janji Kampanye

SERANG – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengapresiasi hasil Pemilu 2019 di Banten. Perolehan kursi PAN di DPRD Banten naik dua kali lipat sehingga PAN memiliki fraksi selama lima tahun ke depan.

“Hasil Pileg 2014, PAN hanya meraih tiga kursi di DPRD Banten sehingga gagal memiliki fraksi sendiri. Pemilu 2019, meraih enam kursi sehingga PAN tidak perlu membentuk fraksi gabungan lagi,” kata Zulkifli didampingi Sekjen Eddy Soeparno dan Ketua DPP Yandri Susanto seusai memberikan pembekalan kepada caleg terpilih DPRD Banten dan DPRD kabupaten kota asal PAN di Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Kamis (15/8).

Dengan raihan enam kursi di DPRD Banten, lanjut Zulkifli, PAN semakin optimistis menatap perhelatan pilkada serentak 2020. “Saya tadi bilang kepada celeg-caleg terpilih, mereka harus berjuang keras, bekerja keras melaksanakan janji-janji kampanyenya. Apa itu? Agar ada keadilan, ada kesetaraan. Dengan komitmen itu, masyarakat semakin percaya pada PAN,” katanya.

Zulhas sapaan akrab Zulkifli menambahkan, anggota DPRD dari PAN harus membela kepentingan usaha kecil menengah, memastikan orang Banten dapat bersekolah, dilayani rumah sakit, dan mendapat sarana prasana kehidupan yang layak. “Itu harus kita berjuang untuk membuat perubahan. Sehingga masyarakat Banten lebih baik, lebih adil makmur dan lebih sejahtera,” katanya.

Ia  mengaku bersyukur atas perolehan kursi PAN di provinsi ini. Perolehan kursinya meningkat dari 22 menjadi 30 kursi “Semua kader harus mengemban amanah dengan baik. Satu pesan tadi harus membela masyarakat yang memberikan amanah kepada mereka. Untuk sungguh-sungguh berjuang agar ada kesetaraan, keadilan dan kemakmuran di Banten. PAN hanya besar bila semua kader bersama-sama membesarkannya,” tegas Zulhas.

Terkait pilkada serentak 2020, ia menyerahkan kepada DPW dan DPD PAN kabupaten kota yang menghadapi pilkada. “Ini ada yang punya wilayah, terserah mereka saya ikut aja,” ujarnya.

Sementara Ketua DPP PAN Yandri Susanto menambahkan, perolehan kursi PAN pada Pemilu 2019 di Banten merupakan hasil kerja keras semua pengurus dan kader. “Masyarakat mengapresiasi kerja-kerja itu, dibuktikan dengan jumlah kursi yang diraih,” katanya.

Anggota DPR RI ini juga mengaku bersyukur atas perolehan kursi PAN pada Pemilu 2019. “Tentu kami bersyukur ada peningkatan, terutama di Banten meningkat 100 persen,” ujarnya. Ia berpesan agar anggota DPRD yang terpilih benar-benar memegang amanat masyarakat, terutama yang mempercayakan suaranya pada PAN.  (den/alt/ags)