KOTA TANGSEL, RADARBANTEN.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat arah strategisnya untuk menjadi bank yang universal melayani seluruh lapisan masyarakat, melalui peluncuran dan implementasi corporate rebranding salah satunya di wilayah kerja BRI Region 8 Jakarta 3.
Langkah ini selaras dengan tema besar HUT ke-130 BRI, “Satu Bank Untuk Semua”, yang merefleksikan komitmen BRI untuk hadir memberikan layanan keuangan yang inklusif, adaptif, dan relevan bagi seluruh segmen masyarakat Indonesia – dari mikro, SME, konsumer hingga korporasi besar.
Peluncuran logo baru dan identitas visual BRI merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-130 yang dipusatkan di Menara BRILiaN Jakarta pada tanggal 16 Desember 2025 dilakukan oleh Group CEO BRI, Hery Gunardi dan disaksikan oleh seluruh unit kerja BRI di dalam dan luar negeri.
Sebagai bagian dari fase awal pelaksanaan rebranding, BRI Region 8 Jakarta 3 juga telah mulai memasang identitas visual baru di sejumlah kantor strategis, sebagai langkah nyata memperkuat kehadiran bank yang universal di wilayah Banten dan Jakarta Barat.
Menurut Moch Suratin, Regional CEO BRI Region 8 Jakarta 3, rebranding BRI tidak sekadar perubahan logo, tetapi cerminan dari komitmen kami untuk terus berevolusi dalam menghadirkan layanan yang mudah diakses, relevan, dan inklusif.
Menurutnya, implementasi identitas visual baru dilakukan di empat unit kerja utama: Kantor Cabang Bumi Serpong Damai (BSD), Kantor Cabang Jakarta S. Parman, Kantor Cabang Jakarta Kota, dan Kantor Kas Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
“Ini merupakan langkah awal yang kami harapkan dapat semakin memperkuat hubungan BRI dengan masyarakat lokal di berbagai segmen.” ujarnya, Selasa (16/12).
Suratin menambahkan bahwa perubahan identitas visual ini dipadukan dengan peningkatan pengalaman layanan yang lebih modern dan responsif, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, generasi muda, pelaku UMKM, dan korporasi, sehingga semua dapat merasakan nilai dari BRI menjadi bank yang universal ke depan.
Ia mengatakan, rebranding ini menjadi salah satu agenda utama dalam rangkaian HUT ke-130, yang mendukung langkah BRI untuk memperluas penetrasi pasar dan relevansi layanan di era digital.
Transformasi tersebut juga didukung oleh penguatan budaya kerja melalui BRILiaN Way, sebuah pendekatan nilai yang menekankan Integrity, Collaborative, Accountability, Growth Mindset dan Customer Focus — yang kesemuanya memperkuat fondasi BRI dalam menjawab tantangan perubahan industri perbankan.
Menurutnya, lebih dari sekadar perubahan visual, strategi bank universal yang diusung mencakup perluasan layanan digital (BRImo, QRIS, EDC), perbaikan proses bisnis, serta pengembangan ekosistem layanan yang terintegrasi, agar BRI tetap menjadi pilihan utama nasabah dari seluruh segmen, baik di perkotaan maupun daerah terpencil.
Suratin menegaskan bahwa transformasi identitas ini juga bertujuan untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap BRI sebagai mitra keuangan yang tidak hanya menawarkan layanan komprehensif, tetapi juga hadir nyata dalam kehidupan ekonomi rakyat.
“Melalui implementasi rebranding di unit kerja strategis kami, BRI Region 8 Jakarta 3 ingin menunjukkan bahwa BRI hadir bukan hanya sebagai lembaga keuangan besar, tetapi sebagai mitra finansial yang mendukung perjalanan ekonomi masyarakat Indonesia secara luas, sesuai dengan semangat Satu Bank Untuk Semua,” tutup Suratin.
Editor Daru











