Gajah Tunggal Group Sumbang 125 Ribu Masker untuk Kota dan Kabupaten Tangerang

Ketua UID Tuti Hadiputranto (ketiga dari kiri) dan Presiden Direktur Gajah Tunggal (kedua dari kiri) saat menyerahkan sumbangan 25 ribu masker dari Yayasan UID dan Gajah Tunggal Group kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TANGERANG – Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) melanjutkan penyaluran bantuan masker medis dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Rabu (27/05) sebanyak 100 ribu masker disumbangkan kepada Pemkot Tangerang dan 25 ribu masker kepada Pemkab Tangerang.

Sumbangan ini merupakan bagian dari jutaan masker medis yang sudah dan akan disumbangkan oleh Yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta kepada komunitas-komunitas masyarakat lainnya.

Ketua UID Tuti Hadiputranto mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Republik Indonesia pada umumnya, Pemkot dan Pemkab Tangerang pada khususnya, serta semua pihak yang telah mengerahkan usaha terbaiknya untuk secara terus menerus mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Direktur Utama PT Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo menyatakan, sumbangan masker melalui Yayasan UID ini adalah wujud dari kepedulian dan dukungan terhadap upaya menanggulangi pandemi virus corona. “Kami memberikan bantuan tidak saja kepada instansi pemerintah di pusat, tapi juga kepada sejumlah pemerintahan daerah. Apalagi wilayah Tangerang adalah salah satu pusat kegiatan utama dari Gajah Tunggal,” kata Sugeng Rahardjo dalam siaran persnya.

Sugeng mengatakan, sebelumnya juga telah diserahkan bantuan 10.700 paket sembako kepada masyarakat sekitar pabrik Gajah Tunggal dan juga masyarakat lainnya yang disalurkan melalui Pemprov Banten, Kota dan Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, serta melalui Korem, Polres, Koramil, dan Kecamatan Jatiuwung.

“Kami percaya melalui penguatan solidaritas sosial antara pemangku kepentingan dapat mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Sugeng. (aas)