Gubernur Serahkan DPA ke Seluruh OPD

0
730 views

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim sudah menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Banten. Dari 43 OPD yang ada, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten mendapatkan alokasi anggaran paling besar yakni R2,3 triliun.

WH mengatakan, Dindikbud mendapatkan alokasi anggaran besar karena ada pembangunan unit sekolah baru (USB) sebanyak 33 unit. “Target RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah-red) yang dikejar tahun 2020 soal pendidikan,” ujar WH usai penyerahan DPA di gedung Pendopo Gubernur Banten, Senin (30/12).

Orang nomor satu di Banten ini mengatakan, pembangunan USB itu sesuai dengan kajian. Pembangunan USB itu memang untuk mengejar target RPJMD. “Program pembangunan sekolah itu harus,” tuturnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur, APBD harus hadir untuk membawa kebermanfaatan bagi masyarakat. APBD juga harus efisien dan efektif. “Dampaknya harus membawa kemaslahatan untuk masyarakat Banten,” tuturnya.

Ia juga mengimbau proses pelaksanaan APBD dilakukan di awal tahun. Dengan begitu, program dan kegiatan hadir lebih cepat untuk masyarakat. (Rostina)