JAKARTA – PT XL Axiata (XL Axiata) kini menyediakan layanan pembelian kartu perdana maupun paket data melalui toko online dan bebas ongkos kirim (ongkir) sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Layanan khusus untuk pelanggan XL dan AXIS ini bisa didapatkan mulai 8 April 2020 melaluiwebsite https://xl.co.id/unlimited,https://axis.co.id/dan di enam toko online terkemuka, yaitu Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.
Layanan ini guna mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan jagak jarak fisik (physical distancing). Ini juga memberikan kenyamanan pelanggan dengan menghindari bepergian meninggalkan rumah di masa karantina akibat Covid-19.
Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, situasi dan kondisi terkait perkembangan mewabahnya Covid-19 mendorong XL melakukan terobosan untuk bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan produk. Untuk menghindari hal tersebut, pelanggan tidak perlu keluar rumah, XL kini memberikan layanan pembelian produk melalui toko-toko online dan sekaligus pengirimannya bebas ongkir. “Program ini berlaku secara nasional, dan kami bekerjasama dengan toko-toko online terkemuka dan sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (11/4).
Ia menambahkan, jalur distribusi secara online ini harus XL Axiata sediakan agar pelanggan dan masyarakat bisa mudah mendapatkan produk XL Axiata. Mengingat dalam situasi darurat seperti saat ini, layanan telekomunikasi merupakan salah satu hal yang penting dalam menghadapi wabah Covid-19. Oleh karena itu, XL Axiata perlu menjamin pasokan produk harus selalu tersedia di pasar.
“Selain juga jaringan harus tetap prima bagi pelanggan yang memerlukan layanan untuk bekerja dan belajar dari rumah,” katanya. (aas)