Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto bersama Ketua Xtrim Banten Club Yudi Aprianto dan panitia.

SERANG – Lebih dari lima ratus crosser dari sejumlah daerah di Indonesia siap meramaikan ajang Xtrim Enduro Race 2 pada 13-14 Mei 2017 mendatang di Sirkuit Citraland Puri Serang,  Ciracas,  Kota Serang.

Tidaknya hanya crosser pemula,  crosser papan atas tingkat nasional seperti Ardiansyah, Rendro, Ami Fahmi, Cikal Faisal, dan sejumlah nama crosser beken lainnya juk aikut serta dalam ajang untuk memeriahkan HUT ke-71 Kodam III Siliwangi, HUT ke-51 Korem 064 Maulana Yusuf, dan HUT 56 Bank BJB ini.

Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto menjelaskan, event ini  tidak sekadar memperingati HUT Kodam III Siliwangi, Korem 064 Maulana Yusuf, dan Bank BJB,  juga sebagai media silaturahmi antar lapisan masyarakat di Provinsi Banten.

“Silaturahmi bisa dilakukan dengan cara apa saja,  dengan ajang ini kita buat masyarakat semakin solid,” ujar Ito saat konferensi pers di Makorem 064 Maulana Yusuf,  Rabu (10/5).

Kemudian,  menurutnya,  ajang ini merupakan ajang pencarian bibit atlet olahraga ekstrim dan wadah bagi para pecinta sepeda motor. “Kita melihat bibit unggul melalui motor ini banyak sekali, termasuk di Banten, Siapa tahu bisa membawa nama Indonesia lebih harum,” ujarnya.

Peserta, lanjut Danrem, datang  dari Aceh, Kalimantan, Medan, Jawa Barat, dan Papua. “Biasanya para pecinta motor itu akan kejar semua turnamen di mana pun,” ujarnya.
Ketua Xtrim Banten Club Yudi Aprianto mengungkapkan, sejauh ini persiapan telah mencapai 95 persen. Penyelenggara pun telah menyiapkan kejutan bagi para crosser.

“Track yang kita siapkan sepanjang 3,5 kilometer dan beberapa challenge (tantangan). Kalau menantang sanga-sangat menatanng. (Kami) pastikan akan ada kejutan untuk para crosser,” ujar Yudi.

Untuk kategori lomba, lanjut Yudi, yakni Lokal Open, Modif Khusus Open, Built Up Open, Kelas Khusus Xtrim, Lokal Hobi-30, hobi+30, Lokal modif khusus -30, Lokal modif khusus +30, built up hobi -30, built up hobi +30, matic open, OMR Viar Open OMR TS 125 non pembalap, dan TNI/Polri. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)