Kasihan! 2 Tahun Warga Curug Pakai Jalan dan Jembatan Rusak

Istimewa. Kondisi Jalan yang berlubang

SERANG – Warga Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug Kota Serang, mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan rusak. Keluhan tersebut lantaran jalan itu merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan Kecamatan Curug dengan Kecamatan Petir dan Baros Kabupaten Serang.

“Jalan kondisinya rusak dan berlubang. Sementara jembatan hampir rusak. Kondisi ini terjadi kurang lebih dua tahun belum diperbaiki. Kan ngeri,” ungkap Hasrul Mudfahid salah seorang warga Kampung Singapadu Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug, kepada Radar Banten Online, Selasa (22/12/2015).

Hasrul mengatakan, kondisi jalan rusak kurang lebih sepanjang tiga Kilometer. Selain rusak, ia juga mengeluh karena di sepanjang jalan tersebut, tidak ada penerangan jalan. Sehingga warga sedikit yang melintasi jalan tersebut.

“Pengendara harus hati-hati kalau melintas. Kan itu jalan utama, karena sebagian besar warga selalu menggunakan jalan tersebut untuk pergi ke Pasar Baros dan Petir. Serta banyak anak-anak yang sekolah di Baros dan Petir,” katanya.

Lebih lanjut, Hasrul mengatakan karena kondisi jalan rusak dan jauh dari pemukiman warga, pernah terjadi begal motor di jalan tersebut. Sehingga kondisi ini mengakibatkan warga memilih tidak melintas pada malam hari.

Senada dikatakan Hasrul. Hidayat warga lainnya, membenarkan, bila kondisi jalan di wilayahnya sangat memprihatinkan, dan membahayakan bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut. “Kalau untuk jalan wilayah Kabupaten (Serang) mah baik dan sudah di hot mix, pas masuk ke jalan ini mah rusak,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, Warga berharap Pemerintah Kota Serang untuk segera memperbaiki kondisi dan jembatan tersebut, sehingga, warga bisa menggunakan jalan tersebut selama 24 jam. (Fauzan Dardiri)