Nih! Giliran 236 Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Gubernur

Pelantikan pejabat Eselon III dan IV
Pelantikan pejabat Eselon III dan IV

SERANG – Sore ini, Gubernur Banten, Rano Karno melantik 236 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jumat (8/1/2016).

236 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari 101 pejabat eselon III dan 135 pejabat eselon IV. Dalam sambutannya, Gubernur Banten, Rano Karno, kesekian kalinya menegaskan, pelantikan dan sumpah merupakan peristiwa biasa bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga : Cek di Sini! 25 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik Gubernur

“Rotasi, mutasi dan promosi meruoakan bagian dari siklus kepegawaian secara rutin. Itu harus dipahami. Saya harap agar para pejabat melaksanan tugas sebaik-baiknya, yang dapat promosi harus segera bekerja. APBD 2016 sudah bisa diserap, tidak ada alasan untuk menunda-nunda pelaksanaan kegiatan,” papar Rano saat sambutan, Jumat (8/1/2016).

Rano melanjutkan, selaku pejabat pelaksana teknis, pejabat eselon III dan IV, mempunyai tugas yang tidak ringan namun mempunyai pengaruh yang besar. Untuk itu harus benar-benar memahami subtansi program dan perundang-undangan.

“Realisasi anggaran 2015, terserap hingga 90,41 persen, di tengah-rengah negara yang terkena dampak krisis global namun bisa efektif melakukan penyerapan. Itu merupakan prestasi yang baik. Tapi jangan terlena, harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan,” pungkas Rano. (Bayu)