Pasca Demo Warga, Pemprov Banten dan PT Mayora Lakukan Pertemuan Tertutup

SERANG – Setelah demonstrasi yang dilakukan oleh warga Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang dan warga Baros, Kabupaten Serang di PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ), anak perusahaan PT Mayora Group di Kampung Gayam, Desa Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Senin (6/2). Hari ini perwakilan PT Mayora melakukan pertemuan tertutup bersama Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Haji Matin Syarkowi yang disebut-sebut perwakilan warga, dan sejumlah pejabat Pemprov Banten di ruang transit Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Jumat (10/2).

Pantauan Radar Banten Online di pendopo, pertemuan benar dilakukan, namun sayangnya awak media tidak bisa mengabadikan secara langsung pertemuan tersebut. Untuk dokumentasi foto, awak media meminta bantuan kepada staf Biro Rumah Tangga Pimpinan Provinsi Banten.

Informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut membahas aksi unjuk rasa yang dilakukan warga yang sempat diwarnai perusakan aset perusahaan tersebut. Adapun pejabat yang mengikuti rapat tersebut yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten, Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT), Dinas Lingkungan Hidup Daerah Banten, Dinas Pertambangan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Hingga berita ini diturunkan, rapat yang dimulai sekira pukul 10 pagi tersebut masih berlangsung dan Radar Banten Online belum mendapatkan konfirmasi.

Sebelumnya, buntut dari aksi tersebut Polda Banten mengamankan lima orang warga Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang dan warga Baros, Kabupaten Serang. Saat ini, Polda Banten tengah melakukan pemeriksaan terhadap kelima warga tersebut. Saat ditanya penetapan status warga yang diperiksa, menurut Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, baru dua orang yang mengarah pada status tersangka.

“Yang lain masih kita periksa, akan ditetapkan hanya sebagai saksi atau seperti apa, kita lihat nanti setelah pemeriksaan,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada sejumlah awak media saat meninjau Pondok Pesantren An Nawawi yang dikunjungi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Selasa (7/2). (Bayu)