Pintu Masuk Pelabuhan Merak Macet Total

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

MERAK – Lalu lintas padat jelang libur panjang pekan ini terjadi di sejumlah lokasi arah ke luar Jakarta. Di pintu masuk jelang Pelabuhan Merak, Banten, lalu lintas terpantau macet total dini hari ini.

“Dari sore memang sudah mulai padat, sekarang macet total. (Kendaraan) nggak bisa bergerak, benar-baner berhenti,” ujar Fredy Tunggara, pekerja di kios di dekat Pintu Masuk Tol Merak, Kamis (24/12/2015) sekitar pukul 02.10 dini hari.

Dia menuturkan, lalu lintas di lokasi saat ini didominasi kendaraan pribadi. Kondisi lalu lintas di Pelabuhan Merak tengah malam tadi tidak separah dini hari ini. “Tadi jam 12 malam masih bisa gerak pelan-pelan, sekarang mobil-mobil udah nggak bisa jalan. Padat sekali, semakin malam semakin macet. Kebanyakan mobil pribadi dan motor. Kalau bus kebayakan bus Merak-Jakarta. Bus antar provinsi masih belum banyak kelihatan,” lanjut Fredy.

Meskipun demikian, parahnya kondisi lalu lintas tidak menghentikan sepeda motor. Kendaraan roda dua masih bisa memacu gas walau hanya pelan dan merayap. “Motor masih bisa dikit-dikit, merayap gitu. Saya dapat informasi dari sopir-sopir truk yang ke kios saya, katanya di dalam pelabuhan penuh mobil pribadi,” kata Fredy.

Sementara itu, lalu lintas dari arah Merak menuju ibu kota terpantau lancar dini hari ini. (dtc/RBOnline)