Produk UKM Lebak Masuk Gerai Alfamart

LEBAK – Sebanyak 15 produk usaha dan industri kecil menengah (UKM dan IKM) Lebak mulai dipasarkan di ritel modern Alfamart. Produk IKM dan UKM tersebut telah melalui seleksi terlebih dahulu, sehingga produk tersebut dapat bersaing dengan produk pabrikan.

Pantauan Radar Banten di Plaza Lebak, Bupati Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Ade Sumardi dan Sekda Dede Jaelani menghadiri seminar IKM dan UKM serta launching produk di gerai Alfamart. Tampak hadir General Manager Coorporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Nurachman dan License GM Alfamart Ivan Hermawan. Usai me-launching produk IKM dan UKM, Iti Octavia Jayabaya meninjau lokasi pameran produk bersama wakil bupati dan pimpinan Alfamart.

Bupati Iti Octavia Jayabaya menyatakan, ada 15 produk IKM dan UKM yang bakal dipasarkan di gerai Alfamart. Kerja sama ini diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Produk IKM dan UKM yang berkualitas akan digemari masyarakat dan akhirnya dapat memotivasi pelaku usaha lain untuk berkembang.

“Baru 15 produk dan kemungkinan besar akan bertambah. Saya yakin tumbuh dan berkembangnya IKM dan UKM dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Iti Octavia Jayabaya, Kamis (18/7).

General Manager Coorporate Communication Alfamart Nurachman mengatakan, manajemen Alfamart ingin maju dan berkembang bersama pelaku usaha kecil dan menengah di Lebak. Untuk itu, Alfamart menyediakan gerai untuk produk IKM dan UKM sehingga produk tersebut dapat bersaing dengan produk makanan dari pabrikan.

“Selain menyediakan gerai, kita juga mnggelar seminar bagi pelaku IKM dan UKM Lebak. Kita ingin transfer ilmu dan pengetahuan mengenai pengelolaan usaha agar maju dan berkembang,” ungkapnya.(Mastur)