Baru Diresmikan Tahun Lalu, Jembatan di Lebak Ini Sudah Rusak

LEBAK – Jembatan yang terletak di Kampung Pariuk, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar tak kunjung diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Jembatan yang diresmikan tanggal 17 Februari 2016 ini sudah mengalami kerusakan, akibatnya aktivitas warga tergganggu.

Menurut Narhawi warga Kampung Awi Apus, Desa Sukamekarsari, jembatan ini sudah tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, dikarenakan pergesaran tanah akibat curah hujan yang tinggi.

“Jembatan padahal baru diresmikan pada 17 Februari tahun lalu, umur jembatan ini terlalu muda kalau sekarang sudah rusak,” ujarnya Narhawi, Minggu (16/7).

Jembatan yang menghubungkan Kampung Pariuk dan Kampung Awi Apus ini harap Narhawi agar segera diperbaiki oleh Pemkab Lebak karena mengganggu aktivitas warga yang memakai jembatan tersebut.

“Saya harap Pemkab Lebak agar cepat perbaiki jembatan tersebut, supaya masyarakat bisa melauinya dengan aman dan tidak khawatir dengan kondisi jembatan yang sekarang ini,” harapnya.

Kepala Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Entoy Saepudin mengatakan, jembatan Bojong Apus itu diperkirakan akan dilakukan perbaikan tahun depan, karena anggaran tahun ini terbatas.

“Kita akan evaluasi jembatan tersebut untuk dilakukan perbaikan. Akan kita prioritaskan untuk perbaikan jembatan itu di APBD tahun depan,” ucap Entoy. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)