SERANG,RADARBANTEN.CO.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, Budi Rustandi-Nur Agis Aulia, libatkan influencer lokal untuk sosialisasi di Pilkada 2024.
Keterlibatan influencer pada kampanye visi misi serta program mereka itu, diyakini untuk menarik suara anak muda di Kota Serang.
Namun menurut Budi, keterlibatan influencer lokal itu tidak hanya untuk menarik simpati para anak muda saja. Tetapi juga untuk memberitahukan kepada mereka, soal program-program yang akan dijalankannya apabila terpilih.
“Saya nyalon ini ada program yang jelas dan logis, agar masyarakat paham pikirannya terbuka. Sudah, kita enggak boleh ada lagi dibohongin dengan hal-hal kecil seperti sembako dan lain,” kata Budi.
Budi menjelaskan, hampir seluruh influencer di Kota Serang ikut terlibat dalam kampanye pasangan yang diusung oleh Gerindra dan PKS ini.
“Banyak juga yang hampir semua (influencer,red). Ketika bertemu dengan saya, saya paparin, tanya jawab dan diskusi, mereka tertarik karena penjelasan saya adalah sesuatu yang logis,” kata Budi.
Menurut Budi, anak-anak muda di Kota Serang harus mengetahui soal permasalahan yang ada saat ini. Mulai dari APBD yang minim, pengangguran, kemiskinan yang terus membayangi masyarakat Kota Serang.
“Kita butuh investor masuk. Agar pembangunan ini bisa berjalan dari investasi itu. Lihat Tangerang Selatan dan Tangerang Kota, mereka besarnya karena investasi,” ujar Budi.
Kata Budi, para influencer itu juga bekerja untuk menyampaikan programnya. Sehingga, sejumlah program unggulannya itu bisa sampai ke anak muda.
“Agar program saya nyampai kepada anak-anak milenial. Karena harapan besar terhadap Kota Serang ke depan, untuk mengurangi angka penganggurannya signifikan,” tutur Budi.
Budi mengatakan, para influencer itu juga tertarik dengan programnya. “Mereka juga tertarik dengan program saya. Intinya kalau mau yang logis, ya pilih Budi Agis,” kata Budi.
Reporter: Nahrul Muhilmi
Editor: Aditya