SERANG, RADARBANTEN.CO.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri, menggarap generasi Z (Gen Z) pada program Generasi Happy.
Generasi Happy berupa kegiatan literasi digital, skill development, academy, dan entertainment.
SVP Head of Region Outer Jakarta Indosat Ooredoo Hutchison Eric Danari menjelaskan, Tri sudah melakukan Generasi Happy di Indonesia sejak tahun 2022.
“Tahun 2022, 2023 kita sudah ada di 9 kota, kemudian ada 2.000 sekolah yang kita juga sudah datangin, sekitar satu setengah juta orang yang sudah belajar, sudah interaksi,” kata Eric pada press conference Generasi Happy di Horison TC-UPI Kota Serang, Minggu, 3 November 2024.
Eric menjelaskan, Serang adalah salah satu kota yang dibidik. Alasannya 26 persen hingga 27 persen generasi Z. Tri ingin melakukan empowering yang harapannya bisa memberikan manfaat yang lebih besar kepada generasi muda untuk berkreasi secara positif
“Kita lakukan sudah sebulan memberikan suatu pembelajaran bagaimana melakukan suatu kegiatan digital dan melakukan secara positif. Makanya kita juga kerja sama dengan beberapa content creator,” ungkapnya.
Kegiatan program Generasi Happy, lanjut Eric, ada empat pilar yaitu literasi digital, skill development, academy, dan entertainment.
Literasi digital, lanjut dia, memberikan pembelajaran dan bagaimana beraktivitas secara positif di era digital dan memberikan tempat berkarya dan beraktualisasi.
“Misalnya gimana sih blog yang bagus ya, gimana bikin bikin channel yang bagus ya,” ungkap Eric.
Pada kesempatan itu, EVP Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison Chandra Pradyot Singh menjelaskan,
rangkaian program Generasi Happy di tahun ketiga ini untuk memberdayakan lebih banyak generasi muda, khususnya Gen Z, di Indonesia.
Generasi Happy tahun ini diselenggarakan di Jambi, Serang, Jember, dan Banjarmasin.
Hadir pada press conference dua content creator yang mewakili Gen Z yaitu Irene Suwandi dan Muhammad Arsyah. Mereka berbagi tips dan pengalaman menjadi content creator.
Editor: Abdul Rozak