Bawa Puluhan Anak, ‘Odong-odong’ Nyemplung, Satu Anak Tewas

Salah seorang petugas menunjukkan lokasi jatuhnya kendaraan
Salah seorang petugas menunjukkan lokasi jatuhnya kendaraan

SERANG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Palenam, Curug, Kota Serang. Sebuah kendaraan motor roda tiga pengangkut barang terjun ke dalam sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Kendaraan jenis Tossa tersebut dikendarai Entus (29) warga Kampung Kedayon, RT07 RW02, Kemanisan, Curug, Kota Serang. Ironis, kendaraan muat barang ini digunakan Entus untuk membawa muatan anak-anak sebanyak 21 orang dan saat melintas di Palenam, Curug, Kota Serang, kendaraan yang dikendarai Entus melintasi jalan berlubang.

Diduga akibat hilang keseimbangan, Entus tak bisa mengerem kendaraannya. Tossa pun terjun ke tebing pinggiran sungai.

Salah seorang anggota Polres Pandeglang, Briptu Joko, yang berada di lokasi mengatakan, korban lebih dari lima orang anak. “Satu orang terjepit, korbannya perempuan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/12/2015).

Terpisah, Nurhadi warga setempat yang sempat menolong para korban mengatakan dirinya mendengar teriakan. “Mendengar ada anak pada nangis teriak, saya lari menolong. Ada yang meninggal satu orang. Anak perempuan. Posisinya menggantung di pohon.”

Akibat kecelakaan ini, para korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan klinik terdekat. Belakangan, korban tewas diketahui bernama Mina (12) warga Kampung Kedayon, RT07 RW02, Kemanisan, Curug, Kota Serang.

Informasi yang berhasil dihimpun, sopir kendaraan harus dilarikan ke rumah sakit dan hingga saat ini masih menjalani perawatan. (Wahyudin)