Kondisi Jalan Arif Rahman Hakim, Kampung Tungku, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, yang rusak dan licin.

LEBAK – Warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, mengeluhkan aktivitas kendaraan pengangkut tanah proyek Jalan Tol Serang – Panimbang di Jalan Arif Rahman Hakim, Kampung Tungku, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak. Jalan Arif Rahman Hakim menjadi rusak, licin, dan bergelombang.

Dari pantauan Radar Banten, kondisi jalan Arif Rahman Hakim mengalami kerusakan. Di tanjakan, tanah yang berceceran membuat jalan licin. Di lokasi, sejumlah pegawai PT Wijaya Karya yang mengerjakan proyek jalan tol mengatur lalu lintas dan mengingatkan pengendara agar hati-hati.

“Tadi pagi saja ada tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Salah satunya guru SMAN 1 Cibadak,” kata Deden M Fatih, warga Kampung Tungku, kepada Radar Banten, Rabu (20/2).

Deden berharap, PT Wijaya Karya bertanggungjawab terhadap kerusakan jalan. Mereka pun harus intensif membersihkan jalan yang berlumpur agar tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Pegawai PT Wijaya Karya Diki membenarkan Jalan Arif Rahman Hakim licin akibat angkutan tanah. Dia pun tidak menampik, banyak kendaraan yang terjatuh di tanjakan Tungku. Untuk itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur lalu lintas di tanjakan.

“Iya tadi ada beberapa kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas, karena itu kita inisiatif jaga di sini untuk mengatur lalu lintas,” ujarnya.(Mastur/Aas)