CILEGON – Persitangsel berhasil menyegel tiket lolos Liga 3 Indonesia untuk Provinsi Banten. Pada laga terakhir Persitangsel berhasil mengalahakan Serang Jaya dengan skor 2-0 di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, kemarin (7/8) sore. Gol Persitangsel dicetak Arif Samudra menit ke-9 dan Kelvin pada menit 39.

Kemenangan ini menjadi rekor tersendiri buat Persitangsel pada keikutsertaannya di Liga 3 Zona Banten tahun 2017. Selain menang skuat asuhan H. Solihin meraup nilai sempurna yakni 15 poin hasil hasil lima kali kemenangan.

Pelatih Persitangsel H. Solihin mengatakan kemenangan ini hasil kerja keras anak asuhnya yang tampil pantang menyerah. Diakui mantan pelatih Persita itu minimnya waktu istirahat membuat anak asuhnya tidak bisa bermain maksimal lantaran kelelahan.

“Kami bermain menjaga tempo untuk menjaga stamina pemain. Kami memang melancarakan serangan balik cepat untuk membongkar pertahanan lawan. Di menit awal kami berhasil mencuri gol,” ujarnya.

Mewakili Banten di babak penyisihan nasional Liga 3, dikemukakan Solihin tak bisa diungkap dengan kata-kata. Ia lebih memilih bersiap lebih baik untuk bisa merealisasikan target lolos Liga 2.
Salah satu langkah yang diambil adalah memburu beberapa pemain baru untuk memperkuat skuat di putaran nasional.

“Pemain saya saat ini 21. Masih ada sisa kuota dan saya akan mengambil pemain dari klub yang ada di Banten. Kami memang harus memperkuat tim agar bisa lolos Liga 2. Saya juga berpesan kepada pemaian jangan cepat puas. Perjalanan masih panjang dan kami harus melawan tim terbaik dari provinsi lainnya. Harus kerja keras untuk mewujudkan target kami,” jelas Solihin.

Masih di Stadion Krakatau Steel, Ketua Askot Kota Serang Zeka Bachdi mengatakan kegagalan timnya bukan suatu masalah. Ini akan menjadi pelajaran bagi tim untuk musim depan untuk bersiap lebih baik lagi.

“Kami sudah berusaha maksimal. Kegagalan ini adalah kemenangan yang tertunda dan kami akan mempersiapkan diri guna menghadapi Liga 3 musim depan. Pemain muda yang berpotensi memperkuat tim Porprov Kota Serang akan tetap berlatih usai Liga 3 ini. Mereka akan kami persiapkan untuk Porprov Banten,” ungkap dia. (Aris Maulansyah/RBG)