Ruko Juragan Beras Dibobol, Perhiasan Emas dan Uang Digondol

0
938 views
ILUSTRASI (PIXABAY.com)

SERANG – Rumah toko (ruko) milik H Bahrudin di Jalan Samaun Bakri, Kota Serang, dibobol maling pada Rabu (7/6) malam. Pencuri menggondol sejumlah perhiasan emas dan uang tunai. Total kerugian korban mencapai Rp 500 juta.

Ruko yang digunakan korban untuk menjual beras disatroni maling sekira pukul 19.00 WIB. Bahrudin maupun karyawannya tidak ada yang mengetahui kedatangan maling. Saat kejadian, Bahrudin sedang fitness di sebuah gym.

Pencurian dengan pemberatan ini baru diketahui oleh karyawan korban bernama Salman (30). Ketika saksi datang, pintu ruko rusak dan terbuka.

Bahrudin mendapat kabar dari karyawannya, bergegas pulang. Korban tidak hanya mendapati pintu ruko yang rusak dicongkel. Pintu kamar tidurnya pun dalam keadaan sama. Sejumlah barang berharga dan uang tunai miliknya telah raib.

Kanitreskrim Polsek Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Juwandi membenarkan pembobolan ruko milik Bahrudin. Namun, ia tidak dapat memberikan keterangan soal penyelidikan polisi karena kasusnya ditangani oleh Satreskrim Polres Serang Kota.

“Kasusnya ditangani Satuan Reskrim Polres Kota. Kemarin malam, anggota polres yang ke lokasi. Ada juga anggota kita,” kata Juwandi.

Kasatreskrim Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Richardo Hutasoit mengatakan, pencurian dengan pemberatan itu masih diselidiki. “(Kerugian korban-red) kurang lebih nilainya (Rp 500 juta-red). Pelaku diduga lebih dari dua orang, masuk dengan cara merusak pintu,” ujarnya. (Merwanda/RBG)