Mobil pemadam kebakaran di PT Dover Chemical, Kota Cilegon.

CILEGON – Terjadi ledakan di PT Dover Chemical, Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (18/2/2016), sekira pukul 16.00 WIB. Sejumlah warga panik berlarian menuju lokasi aman. Mereka berlari lantaran ledakan tersebut memicu kebakaran.

Pantauan lokasi hingga berita ini diturunkan, api sudah mulai padam di pabrik kimia itu. Terlihat dua unit mobil Damkar Kota Cilegon berada di lokasi kebakaran. Sementara warga yang tinggal dekat lokasi pabrik sudah mulai pulang ke rumahnya masing-masing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi, akibat kejadian ini dikabarkan 5 orang dirawat di rumah sakit terdekat. Mereka ada yang luka parah dan satu dikabarkan meninggal dunia.

General Manager PT Dover Chemical Dade Suparna mengakui telah terjadi ledakan dan kebakaran di PT Dover. “Ledakan itu terjadi sekitar pukul 4 sore. Sejauh ini kami belum tahu penyebab ledakan. Untuk korban kita belum memastikan ada berapa, namun informasi yang diterima dari rumah sakit ada 5 orang yang dirawat. Dari 5 itu, dikabaran satu meninggal dunia,” ujar Dade kepada radarbanten online.(Ade Faturohman)