Pengurus Asosiasi Rekanan Konstruksi Indonesia Lebak saat pose dua jari.

LEBAK – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Rekanan Konstruksi Indonesia (Arkindo) Lebak dilantik oleh pengurus Arkindo Provinsi Banten di Sumurbuang, Desa Kadu Agung Tengah, Kecamatan Cibadak, Lebak, Kamis (7/2).

Usai dilantik, para pengurus Arkindo Lebak menunjukkan pose salam dua jari yang menjadj ciri khas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subanto – Sandi S Uno.

Ketua DPK Arkindo Lebak Unang Wijaya menyatakan, pose dua jari yang dilakukan pengurus hanya bentuk ekspresi saja. Dia membantah Arkindo berafiliasi dengan partai politik atau calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

“Saya minta refleks pose dua jari yang kita lakukan diasosiasikan dengan kepentingan politik. Asosiasi kita ini netral,” kata Unang Wijaya kepada wartawan, Kamis (7/2).

Unang berharap, Arkindo dapat memberikan kontribusi terhadap program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lebak. Karena itu, pihaknya ingin proses lelang berjalan dengan baik dan berkeadilan.

“Kita merupakan organisasi baru di Lebak. Karena itu, kita akan bersinergi dengan organisasi pengusaha, perbankan, dan pemerintah dalam memajukan daerah,” paparnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lebak Khoirul Umam menyatakan, kehadiran Arkindo diyakini akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Lebak. Semakin banyak organisasi pelaksana konstruksi maka akan baik bagi daerah, sehingga mereka dapat bersaing secara sehat salam mengikuti kegiatan lelang.

“Saya kira ini baik untuk iklim dunia usaha di Lebak,” ungkapnya. (Mastur)