Motor listrik Yamaha.

TANGERANG – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rabu (1/11) lalu resmi memperkenalkan motor listriknya ke Indonesia.  Berlangsung di Elite Club, kawasan Epicentrum Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, acara berlangsung meriah. Konon sebelum diperkenalkan di Indonesia dan digunakan secara internal oleh YIMM, motor ini sudah malang-melintang di Eropa dan Jepang.

”Kami (YIMM) sebagai anak perusahaan Yamaha Motor Company memang sedang giat melakukan studi di pasar motor listrik Indonesia. Dan kami melihat potensi bisnisnya begitu besar,” tutur Dyonisius Bety, Vice President Director PT YIMM.

Dia menjelaskan, bahwa Yamaha pertama kali memperkenalkan sepeda motor listrik di tahun 2002 lalu lewat Yamaha Passo. Yamaha kemudian terus melakukan pengembangan dengan berturut-turut memperkenalkan EC-02, Passol-L, EC-03 dan E-Vino di ajang Tokyo Motor Show. Hingga saat ini penjualan motor listrik Yamaha telah merambah kawasan Eropa dan di negara Asia seperti Jepang serta Taiwan dengan total penjualan lebih dari 10.000 unit.

Market trial motor listrik yang dilakukan YIMM ini adalah bentuk dukungan Yamaha kepada pemerintah Indonesia terkait Program Percepatan Kendaraan Listrik untuk Transportasi Jalan. Ke depannya Yamaha akan menganalisa hasil market trial tersebut supaya menghasilkan motor listrik berkualitas untuk konsumen Indonesia. (Ade M/RBG)

BAGIKAN