SERANG – Smartfren, sebagai operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia, secara konsisten merealisasikan komitmennya untuk mendorong kreativitas generasi milenial di Indonesia. Kali ini, Smartfren bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) menelurkan program “Generasi Kreatif #GoUnlimited” di Kota Serang.
“Program ini nantinya akan dilaksanakan di 7 kota. Tujuan dari program ini adalah menumbuhkan kreativitas positif dan kepedulian di kalangan remaja milenial kota-kota tersebut. Karya generasi milenial kini makin nyata memberikan solusi dan inspirasi di kota mereka,” kata Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom.
Event perdana ini dilaksanakan di Resto Saung Edi, Cipocok, Serang dengan konsep workshop kreativitas digital yang santai tapi seru. Hadir sebagai pembicara yaitu Rizki Pebriani, pengusaha jam tangan kayu dari Komunitas UMKM Banten, kemudian Muhammad Febri, konten kreator di sosial media, dan Immanuel Rano dari BEKRAF yang membawakan materi hak cipta di dunia digital.
Dalam acara ini, hadir perwakilan komunitas milenial dari organisasi, antara lain GPMB Banten, Forum TBM Banten, Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, UPI Serang, UIN Sultan Maulana Hasanuddin, komunitas blogger, sport, dan Komunitas UMKM Banten. Dalam acara ini, Smartfren juga memberikan donasi CSR kepada GPMB Banten, Forum TBM Serang, dan Komunitas UMKM Banten sebagai bentuk kepedulian Smartfren kepada dunia pendidikan dan literasi di Provinsi Banten.
Smartfren terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya melalui Komunitas Pelanggan Smartfren atau Smartfren Community. “Smartfren Community, yang berdiri 15 Oktober dan berulang tahun yang ke-7 tahun ini, telah hadir di 16 kota di Indonesia dengan anggota sekitar 50 ribu orang. Kami hadir untuk memberi manfaat seluas-luasnya untuk pelanggan Smartfren,” kata Dani lebih lanjut. (*)