UPH Wakili Asia ke Babak Final The 11th FDI Moot Court Competition

Tim Moot Court UPH yaitu Safira Juwana, Felicia Himawan, Sharon Yang Cahyadi, dan Laras Kusumo. Foto: Loena.co

TANGERANG – Tim Moot Court UPH Fakultas Hukum (FH) Universitas Pelita Harapan (UPH) akan mewakili Indonesia ke babak final ‘The 11th Foreign Direct Investment (FDI) International Arbitration Moot Court Competition’  pada 8-11 November 2018 di Stockholm University, Swedia.

Sebelumnya, tim Moot Court FH UPH berhasil meraih ‘The 2nd Highest Ranked Team’ dalam babak regional Asia-Pasifik FDI Moot Court Competition pada 21-24 Agustus 2018, di Seoul National University, Korea Selatan. “FH UPH berada di urutan kedua setelah National University of Singapore dan mengungguli Universitas Multimedia dari Malaysia pada urutan ketiga,” kata Meishiana Tirtana, Media Relations Universitas Pelita Harapan, Karawaci, dikutip dari siaran pers.

Ia mengungkapkan, UPH juga berhasil meraih prestasi lainnya yang patut diapresiasi, antara lain 1st Best Respondent Skeleton Brief (Naskah Termohon Terbaik), 1st Best Oralist – Felicia Himawan (Pembicara Terbaik), 3rd Best Oralist – Sharon Yang Cahyadi  (Pembicara Terbaik Ketiga), 3rd Best Oral Team in Preliminary Rounds (Tim Pembicara Terbaik Ketiga dalam Babak Prelim), dan Top 8 Oral Team (Tim Pembicara Terbaik Kedelapan).

Tim Moot Court UPH yang terdiri dari Sharon Yang Cahyadi (2016), Safira Juwana (2016), Laras Kusumo (2016) dan Felicia Himawan (2017) ini berkompetisi di FDI Moot Regional Rounds yang diikuti 20 universitas dari 9 negara di Asia. Para peserta berasal dari universitas terkemuka di Asia seperti National University of Singapore (NUS), University of Hongkong, Tsinghua University, Seoul National University dan universitas lainnya.

Dengan prestasi ini, tim Moot Court UPH berhasil menjadi tim yang mewakili Indonesia dalam babak internasional (international rounds) dan akan bersaing dengan 55 tim dari berbagai negara seperti Harvard University, King’s College London, dan satu universitas dari Indonesia lainnya yaitu Universitas Gadjah Mada. (mt/aas)