Indonesia Scouts Challenge
Kegiatan Indonesia Scouts Challenge di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, pada 2015.

SERANG – Indonesia Scouts Challenge (ISC) tingkat Kota Serang akan diselenggarakan hari ini (30/1) sampai Minggu (31/1) di Markas Grup I Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Peserta yang mengikuti ISC di Ibukota Provinsi Banten ini mencapai seribu orang.

SPV Coordinator PT DBL Indonesia-PIC ISC 2015-2016 untuk Provinsi Banten Ernest Yohanes mengatakan, rencana pembukaan ISC tingkat Kota Serang akan dihadiri Walikota Serang Tb Haerul Jaman. “Selama dua hari ini, akan diisi enam tantangan dan tiga game team,” ujar Ernest, Jumat (29/1), seperti dilansir Koran Radar Banten hari ini.

Ernest mengatakan, untuk hari kedua, peserta ISC akan berlomba membuat hasta karya, jingle sponsor, dan golden scout challenge yang akan menentukan pemenang. Dikatakan, penyelenggaraan ISC hari ini merupakan gelombang pertama tingkat Kota Serang. “Kami berharap ada gelombang-gelombang berikutnya,” terangnya. Kata dia, setiap gelombang akan dicari tiga pemenang putra dan putri yang akan dikirim ke tingkat Provinsi Banten.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Serang Tb Urip Henus mengatakan, kegiatan ISC bukan hanya mengejar juara dan hadiah, tetapi juga menguji keterampilan dan kekompakan para peserta. Diharapkan, para peserta dari Kota Serang dapat memberikan hasil yang terbaik sehingga mampu membawa nama Kota Serang ke tingkat provinsi, bahkan nasional. (nna/run/dwi)